Cara Membuat Cabe-Cabean, Eittss Jangan Salah Sangka Dulu. Liat Lebih Lanjut

cabe-cabean
cabe-cabean

Resep Cabe-Cabean

Assalamualaikum Sobat Dapur. Salam sobatt! balik lagi nih sama bang sobat. dan kali ini bang sobat bakalan kasih resep yang bener-bener belum pernah ada dan bisa para sobat dapur coba. apasih resep nya?? ya makanannya namanya Cabe-Cabean. Eitss jangan salah presepsi dulu. Ini bukan Cabe-Cabean yang biasa boncengan naik motor bertiga, tapi ni makanan. Nih makanan emang unik banget, mulai dari nama sampe bentukannya. Tapi yang pasti ini rasanya unik dan enak banget. Penasaran kayak gimana makanannya, dana gimana cara buat nya? yuk kita lihat aja cara membuat cabe-cabean ini.

telur, tepung tapioka, telut maizena, minyak sayur, bawang putih bubuk, kaldu bubuk, ayam cincang, kecap asin, lada bubuk, daun selsedri, cabe merah
bahan-bahan

Bahan-Bahan :

Cabe merah besar 12 Buah
Ayan fillet 50 gram
Tepung maizena 50 gram
Tepung tapioka 50 gram
Kwcap asin 1,5 sdm
Bawang putih bubuk 1 sdt
Lada bubuk 1/2 sdt
Kaldu bubuk 1/2 sdt
Daun seledri 2 Batang
Minyak goreng 20 gram
Telur 1/2 Butir

 

Cara Membuat :

masukan bahan-bahan
masukan bahan-bahan
  • Pertama, Campur tepung tapioka, tepung maizena, bawang putih bubuk, kaldu bubuk, lada bubuk menjadi satu, aduk samapai tercampur rata.

  • Setelah tercampur rata, masukn ayam fillet yang sudah dicincang terlebih dahulu.masukan juga daun seledri lalu aduk kembali.

  • Kemudian masukan kecap asin dan minyak sayur sedikit demi sedikit sambil diaduk.

  • Setelah tercampur rata, kocok lepas telur dan tuang kedalam adonan kira-kira setengah butir. lalu aduk kembali.

  • Adonan isian sudah jadi, sekarang ambil cabe merah besar lalu belah dan keluarkan bagian dalamnya. jangan dibelah sampai habis. dengan begitu hanya akan tersisa kulitnya saja. lakukan pada cabe yang lainnya

  • setelah itu isikan adonan kedalam kulit cabe yang sudah dikeluarkan isinya. lakukan pada hal yang sama hingga adonan habis.

  • Cabe yang sudah di isi adonan kemudian di kukus sebentar.
  • Setelah dikukus kira-kira selama 5 menit, angkat.

  • Kemudian baluri cabe tadi dengan telur yang sudah dikocok lepas.

  • Goreng sebentar cabe yang sudah dibaluri telur tadi.
  • Menggoreng cabe tidak usah terlalu lama, cukup sampai telurnya mengembang.
cabe-cabean
cabe-cabean
  • Angkat lalu tiriskan minyaknya. Lalu CABE-CABEAN pun jadi!!

Nah gimana sobat? menarik bukan? ini tuh bener-bener recomended untuk kalian coba. rasanya yang kenyal-kenyal gurih dari bagian isinya, dan rasa pedas dari kulit cabe nya bener-bener enak dan unik banget. pencinta pedas wajib coba nih. Buat para sobat dapur yang penasaran gimana sih rasnya bisa dicoba langsung aja. karna ini cara buat nya mudah banget. belum lagi ini bisa oh dijadikan inspirasi bisnis buat para sobat.

untuk lebih jelasnya para sobat bisa ke youtube channelnya sobat dapur nih buat liat video nya. Disana juga masih banyak resep-resep lain yang recomended dan keren-keren. so langsung aja kunjungi youtube channel nya sobat dapur dan jangan lupa buat Like, Coment, dan di Subscribe channel nya agar kalian gak ketinggalan resep-resep nya bang sobat. akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Baca juga  Bongkar Resep Ayam Ala Richeese, Mudah Dan Ekonomis. Wajib Coba!!

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Buat Brownies Pisang Kukus, Lucu Favorit Anak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.