Rendang Padang Asli Enak Dan Tahan Lama

Cara Membuat Rendang Padang Asli Enak Dan Tahan Lama

Assalamualaikum Sobat dapur, Salam Sobat!! Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah. Hari ini bang sobat bakal kasih tau resep yang pas nih buat lebaran, Yupp!! Rendang, Wahh favorit banget kan. Rendang yang bakal bang sobat bikin ini rending Padang yang asli enak dan tahan lama. Rending ini juga tidak mudah basi karena dimasak sampai kering dengan rempah-rempah dan bumbu-bumbu yang pas menjadikan rendah  ini enak, gurih, wangi, sedap dan tentunya sehat dengan bumbu-bumbu yang bisa menetralisir lemak jenuh nya. Penasaran gimana cara buatnya? Ayok kita langsung liat cara buatnya.

Bahan-bahan :

Bahan-bahan rendang

 

Bawang merah 250 gr
Bawang Putih 130 gr
Cabe merah 100 gr
Kunyit 30 gr
Jahe 70 gr
Kemiri 70 gr
Lengkuas 150 gr
Ketumbar 1/5 sdt
Lada 1 sdt
Pala ½ buah
Kayu manis 1 batang
Kapulaga 2 buah
Kembang lawang 2 buah
Daging sapi 2 kg
Santan kental 2 ltr (6 buah)
Kelapa gongseng 150 gr
Garam 3 sdt
Kaldu bubuk 3 sdt
Daun kunyit 2 lembar
Daun salam 10 lembar
Daun jeruk 20 lembar
Sereh 10 batang

Baca juga resep edisi puasa lainnya :

Cara Membuat :

  • Haluskan semua bumbu kecuali dan daun-daunan.
sangrai kelapa parut
  • Sangrai kepala parut hingga berwarna hitam dengan api kecil, jangan lupa untuk terus di aduk.

tumis bahan yang sudah dihaluskan

Masukan kelapa yang sudah disangrai

Masukan daun-daunan
  • Tumis bumbu-bumbu yang sudah di dihaluskan tadi, masukan daun-daunan kedalamnya. Masukan juga kelapa gongseng yang tadi sudah disangrai, tumis hingga harum.
Masuka potongan daging
  • Setelah harum, masukan daging sapi yang sudah dipotong-potong, Aduk hingga rata.
Masukan santan
  • Selanjutnya masukan santan. Santan yang bang sobat pakai disini santan nya bner-bener perasan dari enam butir kelapa tanpa air. Kenapa gak pakai air? Karna kalo kita pakai santan yang banyak kandungin airnya, dagingnya nanti malah akan hancur.
2 jam kemudian, masukan garam
  • Masak terus daging dengan api kecil. 2 jam kemudian, saat rendang mulai mengental, masukan garam. Aduk kembali.
6 jam kemudian…
  • Lanjutkan memasak hingga total 6 jam. Hingga kering, nah dengan begitu rendang bisa awet dan tahan lama hingga berbulan-bulan.
  • Setelah enam jam rendang padang pun jadi dan siap disantap!!

Jadi!!

Rendang pun siap di santap

Gimana sobat? buat yang mau coba bisa langsung aja coba, dijamin gak akan nyesel. Cocok banget buat di makan dirumah bersama keluarga, atau dijadikan ide bisnis. Pasti abis ini mau langsung coba kan? ayo kalo mau langsung coba silahkan para sobat dapur coba dirumah, siapkan bahannya terus tonton deh video resepnya di youtube nya Sobat Dapur biar makin jelas dan mengerti gimana cara buatnya. Selain itu masih banyak banget video resep resep lainnya yang gak kalah keren dan inspiratif di youtube channel nya Sobat Dapur. eittss tapi jangan cumaqn ditonton aja, bantu dukung Bang Sobat dengan Like, Coment, dan Subscribe channel nya jangan lupa juga tekan fitur loncengnya, biar kalian gak ketinggalan resep resep terbarunya Bang Sobat. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb, sampai jumpa di resep-resep selanjutnya…Salam Dapur!

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Es cendol Yang Manis, Enak, Dan Seger - Sobat dapur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.