Resep Anak Gurita Lucu Nan Imut

Resep Anak Gurita
Resep Anak Gurita

Resep Anak Gurita

Assalamualaikum, hai sobat dapurr balik lagi nih sama bang sobat. Pada kesempatan kali ini bang sobat bakal kasih ide resep yang unik dan menarik nih. namanya anak gurita. makanan lucu ini dijamin bakal disukain anak-anak deh.

Sobatt sekarang ini anak-anak lagi pada demen banget nih sama jajanan luar. apalagi kalo udah di sekolah.. jajan nya suka sembarangan aja. anak-anak gampang banget tergiur sama jajanan sekarang yg makin bervariasi. apalagi kalo tampilannya mencolok dan menarik. padahal kehigienisan jajanan luar belum tentu baik loh. banyak pedagang yang jorok saat membuat, memasak, atau menyajikannya. belum lagi kalo kandungan dari makanannya berbahaya!!! duhhh pasti sobat dapur juga gak mau kan kalo sampe anak-anak jadi sakit karna sering jaja diluar.

Mungkin banyak dari para sobat dapur yang udah nyoba membuat masakan biar anak berhenti jajan diluar. tapi biasanya anak-anak tetap memilih untuk jajan diluar karna bosan dengan masakan rumah. duhh.. tapi tenang Sobatt. disini bang sobat bakal bantu para sobat dapur yang bingung cara biar anak tertarik pada masakan rumah. apa ide nya?? mari lihat..

ANAK GURITA!!! Ya kali ini bang sobat kasih ide maskan yang sangat unik dan menarik nih buat anak-anak. namanya anak gurita. seperti namanya, makanan ini bentunya kayak anak gurita kecil yang lucuu bgtt.. nah apa sih anak gurita itu? dan gimana cara buat nya?? ayo kita lihat.

bahan-bahan

 

Bahan Anak Gurita:

Sosis ayam/sapi(sudah dipanggang setengah matang) 4 Buah
Kentang (rebus dan lumatkan) 1 Buah (130 gr)
Tepung Maizena 20 gr
Keju Cheddar (parut) 50 gr

Bahan Panir :

Tepung Terigu Secukupnya
Tepung Roti Secukupnya
Telur Ayam 1 Buah

 

Cara Membuat :

 

campur kentang dan keju
campur kentang dan keju
  • Pertama-tama kita campur kentang rebus yang sudah dilumatkan dengan keju cheddar yang sudah diparut terlebih dahulu.

masuklan maezena sedikit demi sedikit

masuklan maezena sedikit demi sedikit

  • Kemudian beri juga tepung maezena sedikit demi sedikit. Aduk rata.
potong sosis
potong sosis
  • Ambil sosis, potong tengah sosis menjadi dua bagian.
potong menjadi 8 bagian
potong menjadi 8 bagian
  • Lalu potongan tadi dibelah dari bagian atas menjadi 8 bagian. Jangan sampai dipotong habis, kira-kira setengahnya. Lakukan hal yang sama pada potongan lainnya.
ambil sejumput adonan
ambil sejumput adonan
  • Setelah sosis selesai dipotong. Kita kembali ke adonan kentang tadi, ambil sejumput adonan. Ukurannynya kira-kira satu gengam.
pulung adonan menjadi bulat
  • pulung menjadi bulat dan padat.
buat lubang ditengah adonan
buat lubang ditengah adonan
  • Setelah bulat, buat lubang dengan jari pada bagian tengah adonan tadi.

masukan sosis
masukan sosis
  • kemudian masukan sosis yang sudah dipotong tadi kedalamnya. Bagian yang dimasukan adalah bagian yang tidak terpotong. Padatkan adonan ke bagian atas sosis  agar menempel dan berbentuk bulat.

hasil bentuknya
hasil bentuknya
  • Bentuknya nanti akan seperti kepala anak gurita. bulat, botak, seperti squidward ya.. tapi ini versi tanpa hidungnya.. hehe. Lakukan hal yang sama pada sosis lainnya.

siapkan 3 wadah berbeda
siapkan 3 wadah berbeda

 

  • Selanjutnya, siapkan 3 wadah berbeda. isi masing-masing wadah dengan bahan yang berbeda. Isi wadah pertama dengan tepung terigu, wadah kedua isi dengan telur yang sudah dikocok, dan wadah ketiga diisi dengan tepung panir.
celupkan ke adonan panir
celupkan ke adonan panir
  • kemudian ambil anak gurita yang sudah dibuat tadi, lalu celupkan ke tepung terigu kering. selanjutnya celu[kan ke telur,  setelah itu balut dengan tepung panir. lakukan pada anak gurita lainnya.

goreng anak gurita
  • Panaskan minyak, goreng anak gurita. gunakan api sedang. Tunggu sampai kakinya mekar dan luarnya krunchy atau garing. setelah gurita matang, angkat.

voilla!!
  • dan voilla!! anak gurita yang lucu nan imut pun jadi dan siap untuk dimakan anak-anak.

Mudah sekali bukan sobat. salain itu bahan -bahannya murah dan mudah didapat. dan yang paling penting anak-anak jadi bisa mengurangi untuk jajan sembarangan. ini juga sangat cocok untuk dijadikan bekal anak kesekolah. lucu, unik, enak, dan yang pasti sehat. Selamat mencoba sobat.

Baca juga Cara Buat Karipap Pusing  dan  Resep Pare Gondrong Garing Dan Tidak Pahit
Oh iya, untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa liat video nya di channel youtube sobat dapur ya.. di channel itu banyak banget resep-resep keren dan kreatif lainnya. jangan lupa ya buat like, coment, and subscribe channel nya. terimakasih…

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Bongkar Resep Ayam Ala Richesee, Mudah Dan Ekonomis. Wajib Coba!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.