Bongkar Resep Ayam Ala Richeese, Mudah Dan Ekonomis. Wajib Coba!!

Cara Buat Ayam Saus Pedas Ala Richeese

Assalamualaikum, salam sobatt! balik lagi bersama bang sobat. pada kesempatan kali ini bang sobat bakalan kasih resp menarik nih.. iya, Ayam Pedas ala Recheese. siapa sih yang gak tau dengan menu andalan dari salah satu restoran terkenal ini. Ya Richee

se Factory saat ini memang sedang sangat digemari sekali oleh semua kalangan. terutama menu andalannya ini. Fried chiken dengan baluran tepung garing, daging ayam yang gurih, dan balutan saus pedasnya sangat disukai banyak pelanggan restoran terkenal ini. tapi harganya yang mahal kadang buat kita berfikir dulu sebelum membelinya. nah kali ini bang sobat bakal kasih tau para sobat dapur. bagaimana sih cara membuat menu ayam yang seenak buatan Richeese tpi dengan harga yang ekonomis. apa aja bahannya dan gimana caranya buatnya? mari kita lihat. inilah resep ayam pedas ala Richeese.

Bahan untuk bumbu ayam :

Ayam 1/2 ekor
Bawang putih 4 siung
Kunyit 1/2 ruas jari
Garam 1/2 adt

Air untuk rendam ayam :

Air 2 liter
Susu Cair 100 ml

Bumbu Tepung

Tepung Cakra 500 gram
Tepung Maizena 30 gram
Baking soda 1 sdt
Kaldu bubuk 1,5 sdt
Garam 1 sdt
Bawang putih bubuk 1 sdt
Lada Bubuk 1/2 sdt

Cara Membuat :

  • Untuk membuat adonan tepung, campur tepung dengan tepung maizena dan baking soda.
  • beri bumbu yaitu , lada bubuk, bawang putih bubuk, kaldu bubuk, dan garam. aduk sampai tercampur rata.
  • setelah itu, ayam yang sudah dibumbui dan didiamkamkan setengah jam agar bumbunya meresap.
  • untuk merendam ayam, tuangkan susu cairĀ  ke dalam air rendaman.
  • masukan ayam ke adonan tepung kering yang sudah dibumbui tadi. cara membuatnya sama seperti resep fried chiken pada umumnya
  • kemudian rendam ayam kedalam air yang sudah diberi susu cair tadi. tidak perlu direndam terlalu lama, cukup sampai ayam basah.
  • Tiriskan, masukan lagi ayam yang sudah direndam ke dalam adonan tepung lagi. aduk-aduk pelan, jangan ditekan agar tidak menggumpal dan keriting tepung ayam bisa terbentuk
  • rendam kembali ke dalam rendaman air dan tepungi lagi. lakukan berulang hingga 3 kali
  • setelah selesai dan ayam sudah berbentuk keriting tepungnya, panaskan minyak hingga di suhu 150 derajat. goreng ayam.
  • tunggu hingga ayam kuning kecoklatan dan matang, kira-kira 12 menit
  • setelah ayam matang sekarang kita tinggal membuat saus nya.

Bumbu Saus Pedas :

Margarin 1 sdt
Saus Tiram 1 sdm
Saus Tomat 3 sdm
Saus Pedas 3 sdm
Gula pasir 2 sdm
Lada Bubuk 1/2 sdt
Bawang Putih Bubuk 1/2 sdt
Cabe Bubuk 3-4 sdm (sesuai selera)
Air 20 ml

Cara Membuat

  • pertama-tama masukan margarin, lelehkan
  • campur dan masukan saus tomat, saus cabe, saus tiram, dan cabe bubuk. aduk rata. beri sedikit air atau sesuai selera
  • Setelah itu, masukan ayam yang sudah matang tadi. aduk hingga merata keseluruh ayam.
  • Dan ayam saus pedas ala Richesee pun jadiii!!

Gimana sobat? kalo para sobat dapur penasaran, bisa langsung coba di praktekan. cara buat nya sangat mudah dan juga ramah di kantong. Rasa garing, gurih, dan pedasnya bener-bener ajip banget. apalagi kalo ditambah cocolan saus keju. recomended banget nih buat dicoba

Baca juga resep Anak Gurita Lucu Nan Imut

untuk yang mau tau lebih jelasnya, kalian bisa lihat video nya di youtube channel sobat dapur. disana banyak banget resep-resep yang enak dan wajib buat di coba. so… mampir ya ke youtube channelnya sobat dapur. selamat mencoba sobat..

 

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Membuat Cabe-Cabean. Inspirasi Makanan Baru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.