Telur Crispy Geprek, Gembes Garing Dan Pedas

Cara Buat Telur Crispy Geprek, Gembes Garing Dan Pedas

assalamualaikum sobat dapur, salam sobat! Kembali lagi bersama bang sobat yang akan terus memberikan berbagai resep resep menarik untuk kalian di blog sobat dapur. ya pada kesempatan kali ini bang sobat akan kembali memberikan resep yang unik banget nih, Namanya Telur Crispy Geprek. Telur Geprek? pasti kalian bingung mendengarnya. Iya bukan cuman ayam yang bisa digeprek, ternyata telurnya juga ngiri nih minta di geprek hahaha. nah penasaran gimana sih bentukannya telur geprek itu? dan bakalan kayak apa rasanya? langsung aja yuk kita lihat.

 

Bahan Dadar :

Telur ayam 3 Butir
Garam Sejumput
Kaldu Bubuk Sejumput

Bahan Tepung :

Tepung Terigu Protein Tinggi 250 gram
Tepung Maizena 50 gram
Garam 1/2 sdt
Lada Bubuk 1/2 sdt
Soda Kue 1/2 sdt
Bawang Putih Bubuk 1 sdt
Kaldu Ayam Bubuk 1 sdt

Bahan Pencelup :

Telur Ayam 1 Butir
Air 50 ml

Bahan Sambal :

Cabe Rawit 12 Buah
Cabe Merah 5 Buah
Bawang Putih 1 Siung
Garam 1/4 sdt
Kaldu bubuk 1/4 sdt
Myinyak Goreng 2 sdm

 

Cara Membuat :

  • Pertama kocok lepas 3 butir telur, Beri sejumput garam dan kaldu bubuk sesuai selera lalu kemudian di dadar diatas wajan bercetak lingkaran.

  • Baliik adonan menggunakan lidi. Setelah matang, angkat.

  • Kemudian untuk membuat tepungnya, campur semua bahan kering menjadi satu, yaitu Tepung terigu protein tinggi, tepung maizena, garam, lada bubuk, soda kue, bawang putih bubuk, dan kaldu ayam bubuk. lalu diaduk hingga rata.

  • Selanjutnya untuk membuat adonan celupan, kocok lepas 1 butir telur bersama 50 ml air putih.

  • Setelah itu celupkan telur yang sudah didadar tadi kedalam adonan celup, kemusian pindahkan ke adonan kering. Aduk-aduk pelan hingga semua bagian terkena tepungnya. celupkan kembali telur yang sudah dilumuri tepung kedalam adonan celup, aduk lalu taruh kembali ke adonan kering. Aduk pelan hingga tercipta efek-efek keriting pada telur.

  • Langkah selanjutnya, panaskan minyak lalu goreng telur yang sudah ditepungi hingga matang. Setelah matang, angkat lalu tiriskan.

  • Telur Crispy nya sudah jadi, sekarang tinggal membuat sambal nya. ulek semua bahan sambal jadi satu. Jangan lupa beri garam, kaldu bubuk, dan tuangkan 2 sendok minyak yang masih panas kedalamnya.
  • Setelah diulek, taruh sambal diatas telur crispy agar bisa dinikmati bersama. Dan Telur Crispy Geprek pun jadii.

Bagaimana sob? mudah kan? rasa dari telur crispy geprek ini bener enak dan unik banget. Crispy di luar, gembes-gembes didalam, plus pedesnya itulohh bikin nagih. nuat kalian yang penasaran bisa langsung aja dicoba. Dijamin deh gak akan nyesel. dan buat kalian yang mungkin masih bingun atau kurang jelas gimana cara buat nya, kalian langsung aja nih kunjungi youtube channelnya Sobat Dapur, disana masih banyak resep-resep yang gak kalah unik dan menarik yang bisa kalian coba. Tapi jangan lupa juga ya buat di Like, Coment, dan Subscribe ni youtube Channelnya biar kalian gak ketinggaln sama resep-resep terbarunya Sobat Dapur. Oh iya jangan lupa juga buat di follow nih Ig nya Sobat Dapur. Akhir kata Bang Sobat ucapkan Assalamualaikun wr wb. Sampai jumpa lagi dob di resep-resep menarik lainnya.

Baca Juga Telur Gondrong Bin Kribo, Jajanan unik

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Viral, Donat Indomie Goreng - Sobat dapur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.