Viral, Donat Indomie Goreng

Cara Membuat Donat Indomie Goreng Viral

Assalamualaikum Sobat Dapur, Salam Sobat! Kali ini bang sobat bakal kasih resep menarik yang bisa kalian coba nih, namanya Donat Indomie Goreng. Makanan satu ini emg lagi viral nih di semua kalangan. Indomie goreng yang sejati nya adalah makanan sejuta umat di indonesia terutama anak kos, bukan hal yang asing lagi dilidah orang Indonesia. Karna itu banyak sekali orang-orang yang mencoba bereksperimen dan menemukan cara-cara baru untuk menikmati Indomie Goreng ini. Mulai dari yang dimodifikasi dengan bumbu-bumbu lain, dibuat seperti burger, di buat menjadi berbentuk kue ulang tahun, dibuat onigiri, bahkan dalam bentuk donat. Nah, yang kali ini bang sobat bakal tunjukin adalah cara mebuat indomie goreng dalam bentuk donat. Simple kok gak susah, penasaran? langsung aja kita liat cara pembuatannya.

Bahan-bahan :

Indomie Goreng 2 Bungkus
Tepung roti 100 gr
Terigu Segitiga Biru 100 gr
Telur 2 Butir
Keju Cheddar 30 gr
Kornet Sapi 2 sdm(atau sesuai selera)
Garam 1/4 sdt
Royco 1/2 sdt
Lada Bubuk, 1/2 sdt
Minyak Goreng Secukupnya
Bawang putih bubuk 1/2 sdt

Cara Membuat :

  • Langkah pertama, masak 2 bungkus Indomie Goreng seperti yang biasa dilakukan. Setelah matang, tiriskan dan taruh kedalam wadah.

  • Bumbui mie dengan bumbu yang sudah tersedia dari indomie, aduk.
  • Masukan satu butir telur kedalamnya, lalu aduk kembali.
  • Beri juga 2 sendok kornet sapi (atau sesuai selera) dan keju cheddar yang diparut sebagai pelengkap, lalu aduk kembali hingga tercampur rata.

  • Setelah semua sudah tercampur rata, saatnya mencetak dengan bentuk donat. (kebetulan nih sob, bang sobat adanya cetakan yang buat bolu mini. Jadi kalau sobat punya cetakan donat dipake aja, yang penting nanti bentuknya jadi kayak donat).
  • Sebelumnya jangan lupa mengoleskan sedikit minyak ke cetakan. Masukan mie kedalam cetakan, tekan-tekan dan padatkan dengan menggunakan sendok atau garpu. Lakukan berulang hingga mie habis.

  • Panaskan kukusan, kukus sebentar agar indomie memadat dan menyatu.
  • Setelah dirasa cukup, keluarkan mie dari kukusan. biarkan hingga Adem agar lebih mudah mengeluarkannya.
  • Dengan bantuan pisau kecil keluarkan mie dari cetakan.

  • Selanjutnya kita akan membuat adonan untuk memanir. Caranya siapkan 3 wadah.
  • Wadah pertama masukan tepung terigu, lalu campur garam, royco, lada bubuk, dan bawang butih bubuk kedalamnya. aduk hingga rata. Wadah yang kedua, pecahkan telur lalu kocok lepas. Wadah yang ketiga diisi tepung roti.
  • Pertama masukan donat mie ke wadah berisi tepung terigu hingga merata keseluruh bagian donat. Lalu pindahkan ke wadah berisi telur hingga semua bagian donat mie, terakhir pindahkan ke baluri dengan tepung roti hingga keseluruh bagian. lakukan hak yang sama pada donat mie lainnya.

  • Kemudian goreng donat mie dengan api sedang disuhu 150 derajat hingga berwarna kuning keemasan.
  • Setelah matang, angkat lalu tiriskan. Donat Indomie Goreng pun jadi!!

Nah bagaimana sob? gampang banget kan? gk akan nyesel dan gagal deh kalo nyoba. Buat yang mau coba bikin bisa langsung aja di praktekin. Ini juga bisa para sobat buat jadi ide bisnis. Badi sobat yang mungkin masih kurang mengerti sama proses pembuatannya bisa langsung aja di tonton videonya di channel Sobat Dapur buat lebih jelasnya. selain itu disana masih banyak lagi resep-resep yang gak kalah menariknya buat kalian coba. Tapi jangan lupa ya buat Like, Coment, dan Subscribe Channelnya biar kalian gak ketinggalan sama resep-resep lainnya. oiya jangan lupa di follow juga IG nya Sobat dapur ya. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb. Sampai jumpa di resep-resep menarik lainnya.

Baca Juga Telur Crispy Geprek, Gembes Garing Dan Pedas

Please follow and like us:
20

1 Trackback / Pingback

  1. Pisang Goreng Krispy Ala Caffe Jaman Now - Sobat dapur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.